Dana Operasional RT/RW Nanggalo Diserahkan

Senin, 00 0000, 20:32 WIB | News | Kota Padang
Dana Operasional RT/RW Nanggalo Diserahkan
Wali Kota Padang, Mahyeldi didampingi Teddy Antonius (Camat Nanggalo) dan staf lainnya, menyerahkan secara simbolis dana operasional RT/RW triwulan I se-Kecamatan Nanggalo di Masjid Raya Surau Gadang, Sabtu (30/3/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi, menyerahkan dana operasional RT/RW triwulan I se-Kecamatan Nanggalo sebesar Rp245,88 juta di Masjid Raya Surau Gadang, Sabtu (30/3/2019). Masing-masing RT menerima Rp280.000 dan RW mendapatkan Rp340.000.

Di kesempatan itum Mahyeldi mengatakan, RT/RW sebagai salah satu sumberdaya penggerak pembangunan di kecamatan harus diberdayakan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Peran RT/RW ini harus dimaksimalkan untuk kesuksesan pembangunan di kecamatan," ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, melalui RT/RW, Pemko Padang juga berharap agar masyarakat selalu menciptakan lingkungan yang kondusif, menjaga Siskamling, kebersihan, keindahan dan ketertiban. Sehingga, persatuan dan kesatuan anak bangsa tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Selain itu, untuk kesuksesan Pemilu 17 April nanti, RT/RW harus menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Dan bersama warga menjaga kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi ini", ujar Mahyeldi yang didampingi Kabag Pemerintahan, Arfian Amhar.

Sementara itu, Camat Nanggalo, Tedi Antonius mengatakan, dana operasional RT/RW triwulan I se-Kecamatan Nanggola diserahkan kepada 50 orang RW dan 232 orang RT. Setiap tahunnya, Pemko Padang terus berupaya menaikan dana operasional RT/RW tersebut untuk membantu program pembangunan Pemko Padang melalui RT/RW. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: