147 Mustahik Terima ZIS dari Baznas Agam, Ini Arahan Pjs Bupati

Sabtu, 26 Oktober 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
147 Mustahik Terima ZIS dari Baznas Agam, Ini Arahan Pjs Bupati
Pjs Bupati Agam, Endrizal foto bersama usai penyerahan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam, yang dilaksanakan usai Wirid Pengajian Korpri di Masjid Agung Nurul Falah, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (25/10/2024) - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal menyampaikan, pendistribusian zakat merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka pengentasan kemiskinan.

"Pogram ZIS juga merupakan upaya meningkatkan SDM masyarakat untuk segala sektor," terang Endrizal.

Hal itu dikatakannya, usai penyerahan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam, yang dilaksanakan usai Wirid Pengajian Korpri di Masjid Agung Nurul Falah, Jumat.

Sebanyak 147 penerima zakat (mustahik) di Kabupaten Agam menerima program zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari Baznas Agam itu.

Baca juga: 349 Mustahik di Agam Kawasan Timur Terima Zakat Baznas

Dikatakan, ZIS ini juga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian usaha yang nantinya mengacu kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat diwilayah tersebut.

Untuk itu, dia mengharapkan, para mustahik penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. Pasalnya, bantuan yang diterima merupakan titipan zakat dari para muzaki.

"Kami berharap, jika hari ini para mustahik dikemudian hari bisa menjadi muzaki yang nantinya membantu orang yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Agam, Isman Imran menyampaikan, pendistribusian zakat program pemerintah ini terdiri dari program Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Cerdas dan Agam Makmur.

Baca juga: Baznas Agam Potong 4 Sapi Kurban, Dagingnya Dibagikan untuk Warga di 8 Lokasi

"Selain hari ini juga akan kita laksanakan pendistibusian zakat di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi pada Selasa, 29 Oktober 2024," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024