Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Senin, 16 September 2024, 15:15 WIB | Wisata | Kab. Agam
Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memasangkan keris pada prosesi Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun, di Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara itu, Pembina DPP Keluarga Besar Rang Tanjuang (KBRT), Beni menyampaikan, Suku Tanjuang tergabung dalam organisasi keluarga besar seluruh Indonesia yang diketuai Mulya Datuak Rajo Intan.

Ia merasa sangat berbahagia bisa hadir bersama-sama menyaksikan suatu prosesi Batagak Panghulu, Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun.

"Ini merupakan suatu kehormatan, kami tentu sangat bangga bahwa Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah tetap ada di bumi Ranah Minang yang kita cintai ini."

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

"Kami mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik dan semoga jadi tauladan di dalam kaum dan anak kemenakannya," ujar Beni.

Selanjutnya, Atas nama keluarga besar Suku Tanjuang tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas kesediaan gubernur dan bupati untuk hadir dalam prosesi ini.

"Terkhusus, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara ini," ucapnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: