HARI SANTRI 2023: Sekda Pessel Pimpin Upacara di Pondok Pesantren Iqra

Jumat, 27 Oktober 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
HARI SANTRI 2023: Sekda Pessel Pimpin Upacara di Pondok Pesantren Iqra
Sekretaris Daerah (Sekda) Pessel, Mawardi Roska, pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Pondok Pesantren Iqra Nagari Barung Barung Belantai, Minggu (22/10). Foto: Dok Prokopim Setdakab Pessel

PESISIR SELATAN (27/10/2023) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Mawardi Roska, pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Pondok Pesantren Iqra Nagari Barung Barung Belantai, Minggu.

Upacara Hari Santri Nasional tahun 2023 bertemakan 'Jihad Santri Jaya Kan Negeri', dihadiri Kepala Kantor Kemenag Pessel Abrar Munanda, Pimpinan Pondok Pesantren Se-kabupaten Pessel, Pimpinan Bank Nagari Painan, dan Forkopimca Kecamatan Koto XI Tarusan.

Dalam sambutan, Mawardi Roska mengatakan, maksud tujuan dari tema hari santri adalah santri dalam sejarahnya, selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia.

Dan, ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak.

Baca juga: Jalan ke Pondok Pesantren Daaru Tahfizh Butuh Pembenahan, Ini Kata Bupati Agam

"Santri dengan berbagai latar belakangnya, siap sedia mendarmabaktikan hidupnya, untuk bangsa dan negara," ucapnya dalam relis diterima Jumat (27/10/2023).

Mawardi Roska menyebut, di zaman yang penuh tantangan ini, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.

"Dengan demikian, bisa mewujudkan pesantren yang lebih baik lagi. Bukan hanya di bidang agama, namun di segala bidang. Dan , ketika negara memanggil, harus siap memberikan kontribusi," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: