789 Rumah Warga di Agam Dapat Program Rehab RTLH, Ini Kata Bupati

Jumat, 11 Agustus 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
789 Rumah Warga di Agam Dapat Program Rehab RTLH, Ini Kata Bupati
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan secara simbolis dana bantuan rehab RTLH di Jorong Pasanehan, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kamis. (humas)

AGAM (11/8/2023) - Kabupaten Agam mendapatkan 789 unit kegiatan rehab rumah untuk tahun anggaran 2023. Pembiayaannya bersumber dari APBN, APBD dan Baznas bernilai Rp15,318 miliar.

"Mudah-mudahan, bantuan ini akan memberikan manfaat dalam peningkatan pembangunan demi kesejahteraan masayarakat," harap Bupati Agam, Andri Warman saat meletakan batu pertama pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Jorong Pasanehan, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kamis.

Andri Warman berharap, program RTLH ini dapat meringankan beban para penerima bantuan yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah.

RTLH ini merupakan implementasi salah satu misi Kabupaten Agam yakni pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, keterpaduan tataruang wilayah dan migitasi bencana.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Agam, Rinaldi menyebutkan, program bantuan RTLH ini tersebar diseluruh di Kabupaten Agam.

Bantuan terbanyak berada di Nagari Lasi yang berjumlah 19 unit rumah. Per unit rumahnya, dapat bantuan sebesr Rp18 juta.

"Kegiatan bantuan RTLH 19 unit ini berasal dari APBD melalui pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Fraksi Nasdem, Ais Bakri," sebutnya.

Pada kegiatan itu, turut hadir Camat Canduang, M Noviardi Ismail dan Camat IV Angkek, Eko Espito serta OPD lainnya. (*)

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: