Komisi V DPRD Riau Sorot Persiapan PPDB Sistem Zonasi

Selasa, 11 April 2023, 18:55 WIB | News | Nasional
Komisi V DPRD Riau Sorot Persiapan PPDB Sistem Zonasi
Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung.

PEKANBARU (10/4/2023) - Komisi V DPRD Riau menyorot teknis dan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di Provinsi Riau, terkhususnya di SMAN Plus dan SKO Provinsi Riau.

Hal itu mengemuka pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, SMAN Plus dan SMA Khusus Olahraga (SKO) di Ruang Rapat Komisi V DPRD Riau, Senin.

Rapat itu dipimpin Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung didampingi Karmila Sari (Wakil Ketua Komisi V) dan Sekretaris Komisi V serta Anggota Komisi V lainnya seperti Marwan Yohanis, Ade Hartati Rahmat, dan Eva Yuliana.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadisdik Riau, M Job beserta jajaran, Kepala SMAN Plus, Andri Karmidi dan Kepala SKO, Sahid Suwarno.

Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati menyampaikan, agar sekolah unggulan di Riau bisa menjaga mutu pendidikannya dan memperbaiki skema PPDB yang tahun lalu menyebabkan banyak anak tidak tertampung di sekolah negeri, karena sistem zonasi.

"Kita berbicara dalam kondisi yang tidak ideal. Dengan kondisi Pekanbaru seperti sekarang, sampaikan data dari Bappeda ke pusat, angka putus sekolah kita masih tinggi. Kita minta diskresi kepada pemerintah pusat (mengenai sistem zonasi)," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Marwan Yohanis juga menyoroti kondisi asrama SMAN Plus yang butuh banyak perbaikan agar nyaman ditempati para siswa.

"Ini harus cepat, karena ini menyangkut anak-anak kita disana. Bagaimanapun SMAN Plus ini menjadi kebanggan kita masyarakat Riau, tapi mendengar kondisi tadi, perlu jauh sebelumnya kondisi seperti ini harus bisa kita antisipasi. Harapan kami, proses pembelajaran jangan sampai online," jelasnya. (adv)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: