Munawir Pimpin PJS Malut, Ini Pesan Ketum PJS di Pengukuhan

Rabu, 03 Agustus 2022, 20:07 WIB | News | Nasional
Munawir Pimpin PJS Malut, Ini Pesan Ketum PJS di Pengukuhan
Plt Ketua Umum DPP Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Mahmud Marhaba menyerahkan SK DPD PJS Maluku Utara pada ketua periode 2022-2027, Munawir di Mozaik Cafe, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu.

Bersamaan dengan itu juga dilakukan pengukuhan Pengurus DPD PJS Maluku Utara yang memberikan amanah pada Munawir sebagai ketua untuk periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Munawir mengharapkan, kehadiran PJS akan menerbitkan warna di daerah ini untuk mewujudkan visi PJS menjadikan pengurus dan anggota jadi jurnalis kompeten.

"Visi PJS harus kita wujudkan di daerah ini, menjadikan wartawan kompeten yang juga merupakan program Dewan Pers melalui lembaga penguji UKW. Apalagi, Ketum kita ini salah seorang penguji UKW di UPN Veteran Yogyakarta," ungkap Munawir pada pengukuhan yang digelar di Mozaik Cafe, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu.

Harapan yang sama disampikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Malut, Iksan Arsyad. Dia menyebut, kompetensi wartawan jadi harapan para pekerja pers di Maluku Utara.

"Ini tentu harapan bersama kita semua, agar banyak lahir wartawan kompeten di daerah ini," tegas Iksan dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pengprov Malut, Rahwan Kasuamba mengharapkan, agar PJS yang dikukuhkan hari ini, mampu memberikan nilai tambah atas penyampaian program pemerintah daerah ke masyarakat.

"Wartawan merupakan ujung tombak pemberi informasi positif ke publik. Sebagai mitra pemerintah, PJS diharapkan mampu mewujudkan pilar demokrasi ke-4 di tanah air," ungkap Rahwan. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: