Teguh Santosa Diamanahi jadi Ketum PP Indonesia dan Korea Utara

Selasa, 15 Februari 2022, 11:47 WIB | News | Nasional
Teguh Santosa Diamanahi jadi Ketum PP Indonesia dan Korea Utara
Rapat Perhimpunan Persahabatan (PP) Indonesia dan Korea Utara memutuskan pergantian pucuk pimpinan organisasi yang didirikan almh Rachmawati Soekarnoputri itu, Senin siang di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Ketua Umum PPIK, selanjutnya dijabat Teguh Sant
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (14/2/2022) - Perhimpunan Persahabatan (PP) Indonesia dan Korea Utara memasuki era baru. Dalam rapat yang digelar Senin siang di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, telah diputuskan pergantian pucuk pimpinan organisasi yang didirikan almh. Rachmawati Soekarnoputri itu.

Teguh Santosa yang sejak 2009 menduduki posisi Sekretaris Jenderal dalam rapat tersebut ditetapkan sebagai Ketua Umum. Adapun Ristiyanto yang digantikannya kini menempati posisi Ketua Dewan Pembina mengisi kursi kosong Rachmawati Soekarnoputri yang meninggal dunia bulan Juni 2021 lalu.

Di Dewan Pembina Ristiyanto akan didampingi Eko Surjo Santjojo.

Rapat digelar sebelum pembukaan e-seminar dan pameran foto virtual untuk mengenang 80 tahun Kim Jong Il, salah seorang tokoh penting Korea Utara yang adalah ayah dari pemimpin Korea Utara saat ini Kim Jong Un.

Hasil rapat PP Indonesia dan Korea Utara dilaporkan Ristiyanto kepada Duta Besar Republik Rakyat Demokratik Korea An Kwang Il usai pembukaan e-seminar dan pameran foto virtual tersebut.

"Perhimpunan Persahabatan Indonesia dan Korea Utara, seperti halnya Universitas Bung Karno (UBK), adalah buah dari pikiran dan idealisme almh. Ibu Rachmawati yang harus terus kita lestarikan," ujar Ristiyanto dalam laporannya kepada Dubes An Kwang Il.

Dia mengatakan, dirinya percaya PP Indonesia dan Korea Utara akan semakin berkibar di bawah kepemimpinan Teguh Santosa. Apalagi, dia menambahkan, selama ini Teguh memainkan peranan yang tidak kecil di balik berbagai kegiatan dan kampanye yang dilakukan PP Indonesia dan Korea Utara.

Selain itu, Teguh Santosa juga dikenal luas di komunitas persahabatan Korea Utara di dunia. Turut hadir dalam pertemuan itu, Rektor UBK, DR. Didik Suhariyanto.

Semakin Terbuka

Dikatakan Teguh Santosa, setelah ini PP Indonesia dan Korea Utara akan semakin membuka diri bagi generasi muda, khususnya mahasiswa yang ingin memperdalam pemahaman mengenai kawasan dan situasi di Semenanjung Korea.

PP Indonesia dan Korea Utara didirikan Rachmawati Soekarnoputri pada tahun 2001, setelah kunjungan ke Pyongyang setahun sebelumnya. Adalah putri Bung Karno itu yang "menghidupkan" kembali hubungan kedua negara setelah era Orde Baru.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: