Panitia Rakernas I JMSI Temui Kapolda Jateng, Ini yang Dijanjikan

Rabu, 03 November 2021, 18:12 WIB | News | Nasional
Panitia Rakernas I JMSI Temui Kapolda Jateng, Ini yang Dijanjikan
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kombes M Iqbal Alqudusy (Kabid Humas) berdialog dengan jajaran Panitia Rakernas I JMSI yang akan digelar di Kota Semarang, 10-12 November 2021. (istimewa)

Jayanto menambahkan, komitmen JMSI menjadikan anggotanya kredibel dan profesional melalui kelembagaan yang tersertifikasi dan terverifikasi oleh Dewan Pers.

Dari 30 provinsi yang memiliki pengurus daerah JMSI, 23 telah terverifikasi secara administrasi dimana 12 di antaranya telah terverifikasi secara faktual oleh Dewan Pers.

"Kami sedang menunggu hasil pleno Dewan Pers terkait JMSI sebagai konstituen Dewan Pers," ungkap Jayanto.

Baca juga: Optimistis Masuk 'Kartu Keluarga' Dewan Pers: Rakernas I JMSI Sahkan Anggaran Rumah Tangga

Rakernas I JMSI akan dibuka Ketua DPR RI, Puan Maharani. Dijadwalkan, akan dihadiri Ketua Dewan Pers, M Nuh, Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil dan Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Rakernas juga akan dihadiri Ketua KPK, Firly Bahuri yang membawakan sesi khusus tentang pencegahan korupsi.

Beberapa agenda yang dilaksanankan ditengah gelaran Rakernas di antaranya penandatanganan naskah kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), ATR/BPN, UPN Yogyakarta dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Apresiasi

Pada penutupan Rakernas I ini, JMSI akan memberikan apresiasi pada Kapolda Jateng atas prakarsa penanaman bibit magrove secara massal bertajuk 'Mageri Segara' yang viral dan trending topic twitter.

Sedangkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar yang sukses dalam pelayanan berbasis IT lewat aplikasi Libas (Polisi Hebat Semarang) dan Command Center. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: