Jelang Munas XI Palu: Jadi Calon Presidium MN KAHMI, Ini Visi dan Misi Prof Fasli Jalal

Selasa, 22 November 2022, 17:40 WIB | News | Nasional
Jelang Munas XI Palu: Jadi Calon Presidium MN KAHMI, Ini Visi dan Misi Prof Fasli Jalal
Rektor Universitas Yarsi, Prof Fasli Jalal.

Dia mengatakan, saat ini masalah paling nyata adalah ketersediaan lapangan kerja untuk menampung 70 persen penduduk usia kerja di tahun 2020-2030. Keunggulan jumlah angkatan kerja dapat berubah menjadi bencana bila tidak disiapkan sejak dini kualitasnya.

Kemudian, misi keempat Prof Fasli jika terpilih jadi slaah satu presidium MN KAHMI adalah terlibat dalam upaya pengembangan dan memperkokoh usaha pemula (start up) dan usaha kecil menengah sebagai pilar ekonomi bangsa.

"Saya percaya bahwa KAHMI adalah salah satu instrumen organisasi nasional yang kuat untuk membangun kembali kejayaan bangsa Indonesia. Terutama dengan melakukan regenerasi dan kaderisasi, Inklusif, menguatkan networking lokal dan global, membangun jiwa enterpreneurship serta menguatkan digitalisasi teknologi organisasi," ujar Prof Fasli.

"Saya akan bersinergi dengan para senior, seluruh MW KAHMI, MD KAHMI untuk jadikan MN KAHMI organisasi terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaualat, adil dan sejahtera dengan ridho Allah SWT," pungkas peraih gelar Doctor of Philosophy (Ph D) dalam bidang Ilmu Gizi Masyarakat (dengan Minor di bidang Epidemiologi dan Program Studi Asia Tenggara) dari Universtas Cornell, Ithaca, New York, pada tahun 1991.

Sosok Peduli Keilmuan

Sosok Prof Fasli Jalal dimata salah satu pengurus MASIKA ICMI Sumbar, Yofiladi SE Ak CA MM, yang juga merupakan Alumni HMI Cabang Padang, dengan segala pengalaman serta kompetensi yang dimiliki Bang Fasli, tidak diragukan lagi, Bang Fasli kader HMI yang memang layak untuk menjadi presidium Kahmi Nasional.

"Bang Fasli sosok yang berpengalam serta memilik kompetensi dan beliau selama ini sangat peduli dan konsen akan pengkaderan HMI," terang Yofi, salah seorang pengurus MW KAHMI Padang ini.

Asriyon Roza, Departemen Tenaga Kerja Pengurus KAHMI nasional 2017-2022 menambahkan, Prof Fasli sebagai akademisi yang juga merupakan Ketua Forum Profesor Indonesia, sangat fokus dibidang pendidikan.

"Bang Fasli sangat concern dalam dunia pendidikan. Beliau punya mimpi besar bagaimana mendorong Adik-adik kader HMI bisa melanjutkan S2 dan S3 ke universitas ternama di seluruh dunia dengan memanfaatkan beasiswa LPDP dari Kemendiknas sebagaimana yang telah beliau rintis dulu saat beliau menjabat DirejenDikti," terang Alumni HMI Cabang Padang ini.

"Bang Fasli juga concern bagaimana adik-adik HMI bisa menjadi pengusaha sukses selalu istiqomah di jalan Allah," pungkas Yonriza.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada Munas kali ini adalah pemilihan sembilan orang Presidium MN KAHMI 2022-2027.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: