Terbengkalai Lama, Warga Minta Gubernur Realisasikan Jalan Tembus Palupuah ke Kamang Magek, Ini Saran Mahyeldi

Minggu, 11 Agustus 2024, 23:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Terbengkalai Lama, Warga Minta Gubernur Realisasikan Jalan Tembus Palupuah ke Kamang...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memberikan sambutan pada kegiatan goro bersama warga Nagari Pauh, kecamatan Kamang Mudiak, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita memahami, akses ini penting bagi masyarakat. Silahkan surati kami melalui Pemkab Agam. Insya Allah, nanti akan kita bantu," ucapnya.

Mahyeldi mengatakan, memperlancar akses dan meningkatkan produksi pertanian merupakan salah satu program prioritas Pemprov Sumbar dalam masa kepemimpinannya.

Sejumlah upaya telah dilakukan, hasilnya jumlah produksi padi Sumbar Tahun 2023 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan Tahun 2022, yakni sebesar 7,46 persen.

Baca juga: Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya

"Pertumbuhan ekonomi Sumbar juga terus membaik. Tahun 2022 pertumbuhannya 4,36 persen, Tahun 2023 naik menjadi 4,62 persen," ungkap Mahyeldi.

Camat Kamang Magek, Fikri Aulia Isman mengatakan, sebelumnya jalan yang diusulkan masyarakat itu sudah pernah dibuka.

Tapi, setelah sekian lama, jalan itu tertutup kembali karena faktor minimnya pemeliharaan.

"Alhamdulillah, usulan kita sudah diterima dan ditinjau langsung bapak gubernur. Administrasinya akan segera kami urus melalui pemerintah kabupaten. Terima kasih pak gubernur," ujarnya.

Turut hadir mendampingi gubernur dalam kegiatan itu di antaranya Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Direktur RSUD Achmad Muchtar, Busril; Camat Palupuah, Walinagari Pauh Kamang Mudiak; Walinagari Pasia Laweh serta warga masyarakat Pauh Kamang.

Jalan tembus dari Kecamatan Palupuah ke Kamang Magek ini, akan mempersingkat jarak tempuh bagi warga Kabupaten Pasaman (kawasan utara Sumbar) yang akan menuju Kota Payakumbuh bahkan hingga Provinsi Riau. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: