Audy Joinaldy Tantang Mahasiswa 3 Perguruan Tinggi di Batam jadi Penyedia Lapangan Kerja

Senin, 20 November 2023, 20:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Audy Joinaldy Tantang Mahasiswa 3 Perguruan Tinggi di Batam jadi Penyedia Lapangan Kerja
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat jadi pembicara di salah satu perguruan tinggi di Batam, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepri, Sabtu. (humas)

Di hadapan mahasiswa, Audy menyampaikan, dengan semakin terbukanya peluang berusaha bagi generasi milenial di era teknologi 4.0, maka akan semakin banyak tersedia lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat secara umum.

Tergerus Perubahan

Selain itu, Audy Joinaldy juga memotivasi 450 mahasiswa Universitas Putra Batam, untuk mempersiapkan diri jadi entrepreneur atau wirausahawaan.

Baca juga: Masa Tanggap Darurat Segera Berakhir, Gubernur Sumbar Tugaskan Wagub Lakukan Pendataan, Ini Targetnya

"Generasi milenial harus memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan teknologi. Mengingat saat ini hampir semua hal menggunakan media teknologi dan terkoneksi internet. Teman-teman harus beradaptasi dengan kemajuan. Jika tidak, maka akan tergerus oleh perubahan," kata Audy.

Oleh karena itu, sambungnya, generasi muda harus menyadari bahwa era 4.0 dan society 5.0 telah membuka banyak peluang bisnis baru.

Sehingga, kewirausahaan sebagai salah satu motor penggerak ekonomi saat ini dapat lebih nyata sebagai solusi dalam menekan angka pengangguran.

"Saudara harus bisa memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Kuncinya adalah bagaimana saudara memiliki kreativitas, inovasi, dan ketahanan dalam menghadapi tantangan bisnis itu sendiri," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Audy juga berbagi pengalaman pribadinya dalam dunia kewirausahaan, serta memberikan tips tentang bagaimana memulai dan mengelola bisnis sehingga bisa menemui kesuksesan di era digital. (*)

Halaman:
1 2
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: