Nevi Zuairina: BTN Bantu Segmen MBR Peroleh Hunian Layak dan Terjangkau

Selasa, 23 Mei 2023, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Nevi Zuairina: BTN Bantu Segmen MBR Peroleh Hunian Layak dan Terjangkau
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina sosialisasikan posisi strategis Bank BTN pada ekosistem perumahan nasional terutama pada segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN (23/5/2023) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina mengungkapkan, sebagai Bank BUMN yang fokus pada perumahan, Bank BTN memiliki posisi strategis pada ekosistem perumahan nasional terutama pada segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Penyaluran KPR BTN sangat membantu masyarakat Indonesia dalam memiliki hunian layak dan terjangkau," ungkap Nevi saat memberikan sambutan dan arahan sosialisasi yang dilakukan Bank Tabungan Negara (BTN) di daerah pemilihannya, Kabupaten Padang Pariaman.

Selain itu, terang dia, KPR BTN juga mampu mendukung terwujudnya ekosistem perumahan Indonesia yang baik dan stabil. "Sehingga, dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional serta mendukung program perumahan," tambah Nevi.

Nevi mengatakan, sosialisasi yang bertajuk Peluang dan Tantangan Pembiayaan Perumahan ini sangat penting bagi masyarakat. Karena, perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar seluruh umat manusia yakni Pangan, Sandang dan Papan.

Baca juga: TPI Surantih Ambruk, Puluhan Kapal Hanyut dan Rusak, Gubernur: Segera Laporkan Rincian Kerugian

"BUMN Memiliki peranan sangat besar dalam memastikan peningkatan perekonomian Indonesia dan menjadi pelaku utama dalam kegiatan ekonomi nasional."

"Keberadaannya, ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata untuk ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Salah satunya adalah melalui Bank BTN," urai Nevi.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyarankan, pada tahun 2023 ini, Bank BTN diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor properti pembiayaan yang menjadi penopang perolehan laba bersih BTN.

Sehingga, dengan bangkitnya sektor properti, dampaknya akan terasa terhadap perekonomian nasional.

Baca juga: Padang Terkepung, Oprit Jembatan BIM Ambruk, Sitinjau Lauik Longsor, Toboh Lubuk Alung Banjir

"Semoga, pemerintah melalui BTN bisa semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan perumahan kepada masyarakat. Sehingga, terpenuhinya kebutuhan akan tempat tinggal akan membuat masyarakat menjadi lebih produktif," tutup Nevi Zuarina. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: