Pembukaan Makin Dekat: DPRD Sumbar Temukan Sarana dan Prasana Penas Tani XVI masih Belum Rampung

Rabu, 24 Mei 2023, 23:22 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pembukaan Makin Dekat: DPRD Sumbar Temukan Sarana dan Prasana Penas Tani XVI masih Belum...
Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat, Mochklasin bersama anggota, Syamsul Bahri tinjau kesiapan lokasi pembukaan Penas Tani XVI di Padang, Rabu. (humas)

PADANG (24/6/2023) - Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat, Mochklasin menemukan, bangunan utama pembukaan Penas Tani XVI Tahun 2023 masih dalam proses pengerjaan pada akhir Mei 2023 ini. Padahal, jadwal pembukaan semakin dekat, 10 Juni 2023.

Selain bangunan utama, infrastruktur pendukung seperti tempat acara untuk menggelar pameran tekhnologi pertanian juga masih belum rampung. Berikutnya, akses masuk dari pintu gerbang utama dan akses pendukung masuk ke lokasi juga belum tuntas.

"Semoga, pekerjaan infrastruktur pendukung bisa dikebut dan bisa selesai dikerjakan dalam waktu seminggu ke depan. Kita optimistis, sebelum pembukaan Penas Tani, pekerjaan sudah selesai," ungkap Mochklasin saat peninjauan lapangan, Rabu.

Menurutnya, Komisi II DPRD Sumatera Barat mendorong bangunan utama pembukaan dapat diselesaikan tepat waktu, sebelum kegiatan berskala nasional itu dimulai. Bangunan utama berupa balai yang akan jadi tempat bagi tamu penting atau VVIP saat pembukaan

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

"Saat ini, pengerjaan berbagai fasilitas lokasi pembukaan, sedang dikejarkan pengerjaannya. Sebelum pembukaan, semua harus sudah selesai," terang Mochlasin ketika meninjau bangunan tersebut bersama anggota Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri.

Dijadwalkan, pelaksanaan Penas Tani XVI tahun 2013 dari tanggal 10-15 Juni 2023 mendatang.

Dari 34 provinsi di tanah air, 21 provinsi yang mengonfirmasi hadir pada pelaksanaan Penas Tani di Kota Padang.

Sedangkan potensi peserta yang hadir ditargetkan sebanyak 35 ribu. Yang registrasi, baru 20.000 dan yang mengonfirmasi hadir sekitar 9.000.

Baca juga: Monitoring Jelang Idul Fitri 2024 di Pessel, Raflis: Banyak Perantau Pulang Bawa Bantuan untuk Korban Banjir

Dengan ramainya peserta yang akan memenuhi Kota Padang, Syamsul Bahri menegaskan, agar tidak ada lagi fasilitas pelaksanaan yang terbengkalai, karena ini marwah daerah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: