Sumbar Raih WTP 11 Kali Berturut, Ini Peringatan DPRD Terkait Catatan Temuan BPK

Jumat, 19 Mei 2023, 23:06 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Raih WTP 11 Kali Berturut, Ini Peringatan DPRD Terkait Catatan Temuan BPK
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Mahyeldi (gubernur Sumbar) dan unsur pimpinan lainnya, foto bersama usai menerima LHP LKPD Tahun 2022 dari Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit (tengah) usai rapat paripurna DPRD Sumbar, Jumat. (humas)

Ahmadi Noor Supit mengungkapkan, dalam pemeriksaan, ditemukan beberapa permasalahan dalam LKPD Pemprov Sumbar Tahun 2022. Antara lain, realisasi belanja perjalanan dinas tidak sesuai kondisi senyatanya.

Pelaksanaan pertanggungjawaban belanja sosialisasi pada sekretariat DPRD, tidak sesuai ketentuan dan kondisi senyatanya,

Pelaksanaan pengadaan peralatan praktek utama siswa SMK kompetensi keahlian nautika kapal penangkap ikan pada Dinas Pendidikan tidak sesuai ketentuan.

Baca juga: BPK Sumut Serahkan LHP Tahun 2022, Tindak Lanjut Selambatnya 60 Hari

Kerjasama pembangunan dan pengelolaan Hotel Novetel Bukittinggi melalui mekanisme BGS, belum memberikan manfaat yang optimal dan Pengelolaan penyertaan modal pada PT ARP tidak tertib.

"Meski demikian, permasalahan tersebut tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian laporan keuangan," kata Ahmadi.

Sementara, Mahyeldi pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih pada BPK RI atas pemeriksaan LHP LKPD Sumbar tahun 2022 yang telah dilakukan.

Keberhasilan Pemprov Sumbar memperoleh opini WTP ini adalah berkat komitmen dan dukungan bersama antara Pemprov dan DPRD Sumbar, Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat Sumbar. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: