Jaga Inflasi, Dinas Pangan Sumbar Pasok 15 Ton Bahan Pangan untuk Mentawai

Kamis, 04 Mei 2023, 22:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Jaga Inflasi, Dinas Pangan Sumbar Pasok 15 Ton Bahan Pangan untuk Mentawai
Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan bersama Sekretaris Dinas Pangan Sumatera Barat, Benny Yansukral dan jajaran Forkopimda saat pelepasan bantuan pangan di halaman depan kantor Dinas Pangan Sumatera Barat di Jl Raden Saleh, Padang, Kamis. (humas)

MENTAWAI (4/5/2023) - Pemkab Mentawai terima bantuan Komuditas Pangan dalam rangka pengendalian inflasi di kabupaten kepulauan itu, dari Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

"Mudah-mudahan, dengan langkah ini, masyarakat kita di Mentawai dapat terbantu, kesediaan pangan mereka terpenuhi," ungkap Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan saat pelepasan bantuan di halaman depan kantor Dinas Pangan Sumatera Barat di Jl Raden Saleh, Padang, Kamis.

Turut hadir dalam acara pelepasan pendistribusian Komoditas Pangan ini, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Isar Taileleu, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris Dinas Pangan Sumatera Barat.

Kemudian, Dandim 0319 Mentawai, Waka Polres Mentawai, Kepala Dinas Perindakop, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan, Kakansar Mentawai, Akmal.

Baca juga: BI Sumbar Gelar Silaturahmi Idul Fitri, Gubernur: Bencana Alam Pengaruhi Inflasi

"Ini adalah salah satu cara di Kepulauan Mentawai untuk meminimalisir terjadinya inflasi sekaligus kestabilan harga pangan tetap terjaga," ucap Martinus.

Sementara, Sekretaris Dinas Pangan Sumatera Barat, Benny Yansukral menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis ditingkat produsen dan konsumen.

Selain itu, juga meningkatkan akses pasar bagi produsen pangan pokok strategis serta kemudahan akses pangan bagi konsumen dengan harga yang terjangkau.

"Pada hari ini adalah pelaksanaan ketiga fasilitasi distribusi pangan dengan tujuan ke Tuapejat, mengirimkan sebanyak 15 ton berupa beras, minyak goreng dan gula," ungkap dia.

Baca juga: Kendalikan Inflasi, Gubernur Sumbar Kumpulkan TPID, Tinjau Gudang Bulog dan Cek Harga Sembako

Sesuai arahan presiden, terangnya, setiap daerah harus melakukan berbagai inovasi, agar inflasi tidak terjadi. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: