Plt Bupati Meranti dan Rombongan Temui Gubernur Riau, Ini yang Dibicarakan

Jumat, 05 Mei 2023, 18:10 WIB | News | Nasional
Plt Bupati Meranti dan Rombongan Temui Gubernur Riau, Ini yang Dibicarakan
Gubernur Riau, Syamsuar saat menerima audiensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat. (humas)

PEKANBARU (5/5/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, Asmar bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang telah menyampaikan berbagai usulan pembangunan.

"Kami tadi telah menerima kunjungan Plt Bupati Kepulauan Meranti bersama tim lengkap. Kami juga menyambutnya dengan membawa kepala dinas terkait. Alhamdulillah hari ini telah menerima masukan dan usulan pembangunan Kepulauan Meranti ke depan," ucap Syamsuar saat menerima audiensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat.

Pada pertemuan ini Pemkab Kepulauan Meranti menyampaikan berbagai usulan untuk pembangunan, seperti infrastruktur ruas jalan, bidang sumber daya air, bidang perhubungan, dan rumah tidak layak huni.

Kemudian juga disampaikan usulan bidang pertanian, perikanan, layanan kesehatan pada desa kantong kemiskinan, pendustrian, hingga bidang pendidikan.

Baca juga: ARA Komit Berkontribusi untuk Dunia Pendidikan Riau

"Kami senang bisa diskusi begitu banyak ini, mudah-mudahan di bawah pimpinan Pak Asmar pembangunan di Kepulauan Meranti ini lebih maju lagi dan kami pastinya siap mendukung," lanjutnya.

Dijelaskan, setelah menjalani diskusi bersama Pemkab Meranti, pihaknya akan melakukan meninjau dan memberikan dukungan seperti bantuan keuangan untuk Kepulauan Meranti.

"Kami juga sudah diskusi tadi, nanti ada dukungan bantuan dari Pemerintah Provinsi. Baik berkaitan dengan kewenangan kami atau nanti bantuan keuangan yang bisa kami berikan kepada Kepulauan Meranti," jelasnya.

Dia mengungkapkan, dukungan itu tentunya bertujuan untuk menciptakan cita-cita untuk merangkai pulau. Dia menambahkan, hal ini akan terwujud tentunya berkat ada kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten serta segala pihak terkait.

Baca juga: PPDB Online Tahun 2024, Komisi V DPRD Riau: Jangan Sampai Label 'Sekolah Plus' Sebatas Nama

"Ini semua dalam rangka untuk mendukung kemajuan Kepulauan Meranti dan sekaligus menciptakan merangkai pulau ini dapat kita wujudkan secara bersama berkat kerja sama antara Pemkab Meranti dan Pemprov serta Pemkab Bengkalis," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: