Bupati Agam Jamin Pendidikan Wisudawan Rumah Tahfiz Raudhatul Huffazh hingga Perguruan Tinggi

Jumat, 05 Mei 2023, 15:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Jamin Pendidikan Wisudawan Rumah Tahfiz Raudhatul Huffazh hingga Perguruan...
Bupati Agam, Andri Warman pindahkan jambul wisuda Nurul Rahmawati, salah seorang wisudawati Angkatan II Rumah Tahfiz Raudhatul Huffazh di SMPN 1 Kamang Magek, Kamis. (humas)

"Terima kasih atas bantuan bapak telah memberikan kesempatan untuk anak saya bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan lebih lanjut," ucapnya.

Berdayakan Guru Sekolah

Sementara, Kepala SMPN 1 Kamang Magek, Neni Selvia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Gebyar SMPN 1 Kamang Magek (SPENSAKAMEK 1) lomba tahfiz, MSQ dan nasyid tingkat SD se- Kecamatan Kamang Magek.

Baca juga: Dianugerahi Pin Kehormatan Purna Praja, Andri Warman Dorong Alumni IPDN Lahirkan Tokoh Hebat

Dijelaskan, wisuda ini diikuti 40 orang dengan rincian hafalan Juz 30 sebanyak 34 orang, 3 juz (1 orang) dan 1 juz (5 orang).

"Kegiatan belajar mengajar tahfiz di SMPN 1 Kamang Magek ini dilakukan langsung oleh para guru dan tidak menggunakan tenaga pengajar dari luar," ujarnya.

Andri Warman memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, guru-guru, karyawan/karyawati dan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Kamang Magek yang secara konsisten melaksanakan tahfiz.

"Saya sangat bangga melihat program tahfiz di sekolah ini berjalan dengan baik, sehingga pada hari ini telah mewisuda sebanyak 40 orang dan telah mencapai sampai juz ke-3," ujar dia.

Dikatakan, SMP Negeri 1 Kamang Magek adalah salah satu sekolah penggerak angkatan ke-2 di Kabupaten Agam.

"Untuk itu, diharapkan SMP Negeri 1 Kamang Magek jadi motor dan motivator terhadap SMP yang lain dalam pengelolaan satuan pendidikan," ungkapnya.

Selain itu, dia berpesan siswa/siswi yang diwisuda, agar jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah didapatkan dan terus berjuang menjadi yang terbaik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: