May Day, BPJS Tenaga Kerja Bukittinggi Beri Souvenir ke Pekerja

Selasa, 02 Mei 2023, 13:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
May Day, BPJS Tenaga Kerja Bukittinggi Beri Souvenir ke Pekerja
Kepala BPJS Tenaga Kerja Bukittinggi, Iddial bersama dua orang pekerja yang mendapat motion pay sebagai bentuk empati pada peringatan hari buruh internasional, Selasa. (satria putra)

BUKITTINGGI (2/5/2023) - Setiap masyarakat atau pekerja yang datang ke kantor BPJS Tenaga Kerja Bukittinggi pada Selasa ini, dapatkan hadiah berupa souvenir.

"Ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dalam peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2023," ungkap Kepala BPJS Tenaga Kerja Bukittinggi, Iddial.

Peserta yang beruntung, terang dia, setiap orang yang telah aktivasi akun JMO. Mereka mendapatkan pulsa motion pay.

Dikatakan Iddial, pemberian souvenir ini adalah wujud penghargaan dan apresiasi pada kaum buruh dan pekerja khususnya yang ada di wilayah kerja Bukittinggi.

"Hari ini setiap pengunjung yang datang mengurus di Kantor BPJS Ketenagakerjaan kita berikan souvenir. Ini kita lakukan sebagai bentuk penghargaan pada para pekerja di momentum hari Buruh Internasional," jelasnya.

Dikatakan Iddial, keberadaan buruh saat ini sangat strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan jalannya pemerintahan di setiap daerah.

Oleh sebab itu, profesi buruh yang memiliki risiko dalam melaksanakan aktivitasnya, perlu diberikan jaminan perlindungan sosial.

"Jadi teman pekerja memiliki sumbangsih yang besar dalam pembanguan ekonomi daerah dan keberadaannya sangat strategis, sehingga kita pastikan mereka mendapatkan perlindungan diri dan keluarganya baik dari keselamatan maupun kesejahteraannya," tandasnya.

Menurut Iddial, perhatian pemerintah daerah terhadap pekerja di Bukittinggi sangat tinggi dengan adanya regulasi-regulasi yang telah dilahirkan untuk jaminan sosial bagi pekerja serta komitmen yang besar dari perusahaan yang ada dalam memberikan perlindungan bagi pekerjanya.

Selain pembagian souvenir, BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi juga mensosialikasikan aplikasi JMO yang kedepannya akan mempermudah peserta untuk mengakses informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan. (sat)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: