Harmonisasi Minangkabau dan Menhan Terjalin, Supardi: Peluang Untuk Optimalkan Pembangunan

Sabtu, 29 April 2023, 18:03 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Harmonisasi Minangkabau dan Menhan Terjalin, Supardi: Peluang Untuk Optimalkan Pembangunan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto didampingi Eka Putra (Bupati Tanah Datar), Supardi (Ketua DPRD Sumbar) serta Dipertuan Raja Alam Pagaruyung, Sultan Muhammad Farid Thaib Tuanku Abdul Fatah, pada batagak gala adat Afriansyah Noor Datuak Rajo Basa di

Sementara itu, dalam sambutannya, Prabowo Subianto mengucapkan rasa terima kasih atas undangan dan kehormatan yang diberikan untuk menyaksikan suatu rangkaian upacara adat Minangkabau.

Menhan Prabowo juga menyampaikan rasa haru karena orang tuanya masih dikenal oleh rakyat Minangkabau.

"Saya merasa punya hubungan khusus dengan Tanah Minang dan rakyat Minangkabau. Saya waktu kecil pernah berada di Sumbar ini," ujar Menhan.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Menhan Prabowo juga menyampaikan bahwa sumbangan rakyat Minangkabau terhadap perjuangan bangsa sangat besar.

Rakyat Minangkabau telah melahirkan putra terbaik untuk bangsa dan negara. Selanjutnya, Menhan mengingatkan tokoh-tokoh nasional sejarah pejuang Indonesia yang berasal dari Sumbar seperti Moh. Hatta, Sutan Sjahrir, Mohammad Natsir, Sutan Takdir Alisjahbana, Tan Malaka dan Mohammad Yamin.

"Mereka mempersatukan seluruh Bangsa Indonesia, memimpin perjuangan kemerdekaan dengan penuh risiko untuk mengantar kita menjadi negara yang merdeka," kata Menhan.

Menhan dalam sambutannya juga menyampaikan harapan besarnya untuk merintis pembangunan sekolah unggulan di Sumbar.

"Insya Allah saya ingin merintis pembangunan sekolah unggulan di Sumbar," ungkap Menhan.

Acara palewaan gelar adat Afriansyah Noor Datuak Rajo Basa sangat menarik perhatian publik ditambah dengan hadirnya Menteri Pertahanan RI, Tokoh Nasional Yusril Irza Mahendra dan beberapa pejabat-pejabat, Menaker RI, Menhan RI, pejabat provinsi dan kabupaten kota se-Sumatera Barat.

Acara diakhiri dengan makan bajamba para tamu, anak nagari dan anak kemenakan nagari Pagaruyung serta penyerahan bantuan mobil unit ambulan kepada beberapa rumah sakit daerah di Sumatera Barat oleh Menhan RI Prabowo Subianto. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: