Perluas Pasar Global: Bio Farma Berpartisipasi pada Ajang Hannover Messe 2023

Kamis, 27 April 2023, 20:10 WIB | Bisnis | Nasional
Perluas Pasar Global: Bio Farma Berpartisipasi pada Ajang Hannover Messe 2023
Dirut Biofarma, Honesti Basir beserta jajaran pada momen Hannover Messe 2023.

"Hannover Messe 2023 menjadi bukti kiprah Bio Farma di kancah internasional, serta membuka peluang kerjasama khususnya industri farmasi dan kesehatan," papar Honesti.

"Bio Farma menampilkan dua inovasi digital unggulan yaitu Medtrack & Medwell," ungkap dia.

Melalui digitalisasi Medtrack, Bio Farma telah mendistribusikan lebih dari 400 juta dosis vaksin covid-19 serta melacak secara real time pengiriman ke seluruh penjuru daerah di Indonesia serta memastikan keaslian produk vaksin yang diterima oleh masyarakat.

Baca juga: Expo HUT ke 43 Dekrana: Bio Farma ajak Warga Medan untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

Sementara Medwell, suatu platform virtual kesehatan, yang dibuat sesuai kebutuhan individu, dengan fitur lengkap mulai dari pemantauan kondisi kesehatan, kebugaran, hingga pelacakan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, Bio Farma juga berkontribusi menjadi narasumber konferensi Indonesia's Business Meeting: Opportunities and Prospects for the development of health sector industries, rangkaian kegiatan Hannover Messe, yang diikuti oleh berbagai audiens International.

Bio Farma sebagai holding BUMN Farmasi tengah mendorong transformasi digital yang bertujuan untuk menciptakan business value yang lebih optimal, melalui empat strategi.

Pertama operational excellence pada lini operasi bisnis untuk meningkatkan efisiensi, kedua meningkatkan revenue melalui produk Kesehatan digital.

Ketiga customer experience terhadap stakeholder terkait (Kemenkes, rumah sakit, klinik, dan apotek), dan keempat melalui percepatan Research and Development.

Dengan adanya transformasi ini, Bio Farma Group siap untuk bermitra dengan partner global dan membuka peluang baru.

Hannover Messe merupakan pameran internasional tahunan terbesar di sektor teknologi industri yang akan menjadi tempat untuk mempromosikan inovasi dan mengembangkan jejaring kerja.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: