Silaturahmi dengan Wagub Riau, Kepala BPS Sosialisasikan FKP Regsosek 2-21 Mei 2023

Selasa, 18 April 2023, 21:41 WIB | News | Nasional
Silaturahmi dengan Wagub Riau, Kepala BPS Sosialisasikan FKP Regsosek 2-21 Mei 2023
Wagub Riau, Edy Nasution didampingi Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Job Kurniawan dan jajaran, dialog dengan Kepala BPS Provinsi Riau, Asep Riyadi di rumah dinas Wagub, Selasa. (humas)

"Terima kasih pak Wagub yang telah bersedia menerima kami disini untuk audiensi sekaligus silaturahmi," katanya.

Bersamaan dengan itu, Kepala BPS Riau, Asep Riyadi juga meminta dukungan karena nantinya akan melaksanakan Sensus Pertanian 2023 pada bulan Juni-Juli dan melaksanakan Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi (FKP Regsosek) pada tanggal 2-21 Mei 2023 mendatang.

Untuk dipahami, FKP Regsosek yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau ini antinya oleh BPS bertujuan untuk mencapai kesepakatan mengenai hasil pendataan awal Regsosek.

Baca juga: Mulai Januari 2024; Padang, Bukittinggi, Dharmasraya dan Pasbar jadi Sampel Daerah Perhitungan Inflasi Sumbar

Sementara untuk Sensus Pertanian2023 bertujuan untuk menyediakan data struktur pertanian terutama untuk unit-unit administrasi terkecil, menyediakan data yang dapat digunakan sebagai acuan statistik pertanian saat ini, dan menyediakan kerangka sampel untuk Survei Pertanian.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, hasil dari kegiatan FKP Regsosek dan ST2023 akan memberikan informasi yang sangat penting bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan dan arah pembangunan yang tepat.

Saat pertemuan, Edy Nasution didampingi Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Job Kurniawan, Kadiskominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapendalitbang) Riau Emri Juli Harnis dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Riau, Jhon Armedi Pinem. (adv)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: