Polres Agam Dirikan 9 Pos Pengamanan Lebaran, Pemkab Bentuk TRC dan Siagakan 6 Alat Berat

Selasa, 18 April 2023, 21:34 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Polres Agam Dirikan 9 Pos Pengamanan Lebaran, Pemkab Bentuk TRC dan Siagakan 6 Alat Berat
Sekda Agam, Edi Busti menyematkan pita pada personel yang diterjunkan pada Operasi Ketupat Singgalang 2023, di Mapolres Agam, Senin. (humas)

"Tim pengamanan dan TRC ini disiagakan mulai 18 April hingga 1 Mei 2023. Selain TRC, sejumlah alat berat untuk kebutuhan mitigasi bencana juga disiagakan," ungkap Sekda Agam, Edi Busti usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 di Mapolres Agam.

Dijelaskan, setidaknya 220 personel disiagakan untuk melakukan pengamanan Idul Fitri 1444 H. Jumlah tersebut masing- masing 55 orang dari BPBD, 45 orang dari Dishub dan 120 orang dari Satpol PP.

"Tim-tim ini kita tempat di 9 pos, yakni 4 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan yang telah ditetapkan Polres Agam," ujarnya.

Baca juga: Penting bagi Pemudik! Ini Jadwal Keberangkatan Kapal Ro-Ro Bengkalis Hari Pertama Idul Fitri 2024

Disebutkan, selain menyiagakan personel, Pemkab Agam juga menyiagakan alat-alat berat di sejumlah titik rawan bencana. Hal ini bertujuan agar mitigasi bencana lebih cepat.

Alat berat yang disiagakan di titik-titik rawan sebanyak 6 unit, 3 dari pemerintah daerah, 3 dari pemerintah provinsi. Pihaknya juga mensiagakan alat berat tambahan di Dinas PUTR.

"Kita mengupayakan untuk mitigasi bencana standby selama 24 jam dari TRC BPBD," ujarnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: