Ini 10 Lokasi Shalat Idul Fitri 1444 H Warga Muhammadiyah Pekanbaru pada 21 April 2024

Selasa, 18 April 2023, 19:54 WIB | News | Nasional
Ini 10 Lokasi Shalat Idul Fitri 1444 H Warga Muhammadiyah Pekanbaru pada 21 April 2024
Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pekanbaru, Jabarullah memberikan keterangan pers tentang lokasi pelaksanaan Idul Fitri 1444 H di Kota Pekanbaru bagi warga Muhammadiyah, Selasa. (humas)

PEKANBARU (18/4/2023) -- Warga perkumpulan Muhammadiyah Kota Pekanbaru, akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah pada Jumat 21 April 2023.

Keputusan ini sesuai dengan maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan surat PW Muhammadiyah Riau No: 012/II.0/A/2023 perihal pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H.

"Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru melalui Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) serta Takmir Masjid Muhammadiyah se-Kota Pekanbaru, telah menetapkan 10 lokasi yang akan dijadikan tempat untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah," ungkap Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pekanbaru, Jabarullah pada wartawan, Selasa.

Sepuluh lokasi yang telah ditetapkan tersebut adalah Masjid Taqwa pasar pusat, Masjid Al-Fida' Jalan KH Ahmad Dahlan, Masjid Taqwa Srikandi, Masjid Nurul Yaqin, Masjid PCM Tuah Madani lapangan SMKM 3 jalan Cipta Karya.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

Kemudian, PCM Rumbai lapangan MI Muhammadiyah 1 Umban Sari Ujung, Masjid PCM Sukajadi, lapangan masjid Taqwa cik puan samping pasar cik puan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), lapangan kampus UMRI jalan Tuanku Tambusai, PRM Labuh Baru Barat, Masjid Abubakar Ash Shiddiq, dan PRM Labuh Baru Timur, lapangan Masjid Al Furqaan Muhammadiyah.

Selain 10 lokasi tersebut, menurut Jabarullah, ada juga lokasi lokasi lain yang dijadikan warga Muhammadiyah untuk melaksanakan Sholat, seperti di Masjid Al Firfaus Amal Jariyah Rumbai Pesisir, Masjid An-Naba' jalan Kaharudin Nasution (Depan UIR).

Kemudian, Masjid Al-Musyawarah Jalan Karya Simpang BPG, Masjid Fastabiqul Khairat Jalan Arifin Ahmad, Masjid At-ta'wun Jalan Singgalang V Bukit Barisan ujung dan Masjid Al-Hakim Jalan Paus Gang Al Hakim.

"Ini masjid masjid yang melapor ke kita, tidak tertutup kemungkinan ada juga di masjid atau mushalla lainnya yang ada warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Fitri," jelasnya.

Baca juga: Pengurus PD Muhammadiyah Mentawai Dikukuhkan, Bupati: Terus Lah Menebar Manfaat

Kepada warga Muhammadiyah ataupun masyarakat lainnya yang berkeyakinan sama untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri pada hari Jumat 21 April, agar dapat datang ke lokasi lokasi yang telah ditetapkan tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: