Safari Ramadhan di Rumbai, Syamsuar: Tantangan Generasi Muda di Era Teknologi Informasi Besar

Senin, 10 April 2023, 17:11 WIB | News | Nasional
Safari Ramadhan di Rumbai, Syamsuar: Tantangan Generasi Muda di Era Teknologi Informasi...
Gubernur Riau, Syamsuar saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah, Jalan Utama Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Ahad malam. (humas)

PEKANBARU (9/4/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, dimasa teknologi informasi ini, generasi muda jika tidak diimbangi dengan pendidikan berkualitas dan pendidikan yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah, bisa berbahaya.

"Tantangan generasi muda dimasa yang akan datang sangat besar, sehingga perlu diimbangi dengan ilmu agama, salah satunya dengan Al Quran. Jika sudah dipersiapkan keimanan dan ketaqwaannya, Insya Allah selamat dunia akhirat," kata Syamsuar saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah, Jalan Utama Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Ahad malam.

Syamsuar mengaku sangat menyayangi dan mencintai Provinsi Riau. Itulah sebabnya, Majelis Al-Quran Riau (Maqari) didirikan dengan tujuan melahirkan generasi muda Riau cinta dengan Al-Quran.

Dengan keberadaan Maqari tersebut, Syamsuar berharap, bisa dimanfaatkan dan dipergunakan untuk belajar ilmu-ilmu agama. Sebab, itu juga akan mendatangkan rahmat Allah untuk Negeri Bumi Lancang Kuning.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

"Maka mari betul-betul kita manfaatkan Maqari untuk pemberdayaan generasi muda yang cinta Al-Quran," imbuhnya.

Maqari, sebut Gubri, tidak hanya ssebagai pusat kajian Al-Quran semata, tetapi juga melahirkan insan dan generasi cinta Al-Quran yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Karena itu Maqari dibuat bukan hanya untuk sementara saja, namun manfaatnya sepanjang masa. Maka manfaatkanlah Maqari untuk mencetak insan yang Qurani dan berkualitas agar nanti bisa bersaing dengan daerah luar," pungkas Syamsuar. (adv)

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: