BRI Peduli Woman Communitree bersama RO Padang

Rabu, 05 April 2023, 11:18 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
BRI Peduli Woman Communitree bersama RO Padang
Kelompok Wanita Tani (KWT) Ikhwatunnissa dengan hasil panen sayuran hidropinik.

PADANG (5/4/2023) - BRI Peduli Woman Communitree adalah program Pemberdayaan Perempuan pada Ekonomi Hijau dengan mengembangkan Program Urban Farming pada kelompok PKK/Wanita yang secara aktif berkegiatan di masyarakat.

Pada akhir tahun 2022 kemarin BRI memberikan CSR pada Kelompok Wanita di Kota Padang. Adapun Kelompok Wanita yang diberikan bantuan oleh BRI Regional Office Padang adalah Kelompok Wanita Tani (KWT) Ikhwatunnissa.

KWT Ikhwatunnissa ini beralamat di Komplek Masjid Ikhwatun Wisma Indah VII Polamas 2 Jondul 2 RT 2 RW 7 Kelurahan Parupuk Tabing, Padang dengan jumlah anggota, 20 Orang.

Sementara itu, Regional CEO BRI Padang, Narto Laksono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil peran perempuan sebagai penggerak utamanya, BRI RO Padang pada tahun 2021 telah memberikan CSR Program Urban Farming yang sama.

Baca juga: Dinas Sosial P3A Mentawai Inisiasi Pembentukan PATBM

"Terlihat semangat dan kerja keras Kelompok Wanita Tani Ikhwatunnissa untuk bisa terus ada dengan tetap merawat dan menjaga Urban Farming sehingga makin bertambah. Hal inilah yang membuat BRI Regional Office Padang berinisiatif kembali mendukung kegiatan urban farming ini agar dapat berkembang dari segi infrastruktur dan pemberdayaan," ungkapnya.

Bantuan yang diberikan BRI Regional Office secara umum adalah pembuatan infrastruktur fisik Urban Farming, bantuan tanaman yang mempunyai nilai ekonomis tinggi yakni tanaman hidroponik.

Selanjutnya, bantuan peralatan usaha untuk produk Urban Farming agar lebih marketable yakni peralatan pengolahan hasil hidroponik (kripik bayam, stik bayam dan lainnya). Serta bantuan training/pelatihan dan pengembangan usaha sesuai kebutuhan kelompok yakni pelatihan penanaman hidroponik.

Dengan bantuan CSR BRI, diharapkan kelompok wanita tani Ikhwatunnissa dapat memperluas dan memperbesar hasil pertaniannya dan meningkatkan produksi hasil panen, sehingga dapat menjadi wanita mandiri yang memberikan manfaat serta dapat memberdayakan wanita lain dilingkungan sekitar, terutama di kota Padang. (rls)

Baca juga: Pemberdayaan Prajurit Produktif, Babinsa Koramil Muara Siberut Praktekan Beternak Ayam

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: