Siap Alokasikan Anggaran Iuran Lebih Besar: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan bagi Ahli Waris Peserta JKM dan JKK Asal Mentawai

Senin, 03 April 2023, 11:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Siap Alokasikan Anggaran Iuran Lebih Besar: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan bagi...
Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Jefri Irwanto serta ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, usai penyerahan santunan di Padang, Ahad. (humas)

PADANG (2/4/2023) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan hadiri Evaluasi Kinerja Triwulan I dan Pembahasan Rencana Kerja Triwulan II BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Kepulauan Mentawai di Padang, Ahad.

"Kondisi geografis yang rawan bencana, diperlukan perlindungan maksimal terhadap pekerja informal maupun formal yang ada di Mentawai," ungkap Martinus Dahlan disela kegiatan rapat.

Dengan resiko yang besar itu, ungkap dia, Pemkab Mentawai berencana untuk menambah alokasi anggaran iuran peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja sektor informal di Mentawai.

"Dengan alokasi anggaran lebih besar, tentunya pekerja sektor informasi di Mentawai akan semakin banyak yang bisa didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan begitu, akan semakin banyak pula masyarakat yang terlindungi terutama pekerja di sektor rentan kecelakaan," terang Martinus Dahlan.

Baca juga: Nolkan Kemiskinan Ekstrem dan Pengarustamaan Gender, Agam Raih Penghargaan Tingkat Rpvinsi

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkab Kepulauan Mentawai pada masyarakat kita. Semoga dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan melalui JKM dan JKK, pekerja non ASN di Mentawai terlindungi," tambah dia.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Jefri Irwanto mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Mentawai ke masyarakat.

"Ini sangat luar biasa, kepedulian pada masyarakat di sektor pekerja rentan dan Non ASN yang ada di Mentawai," ungkap Jefri.

Menurut Jefri, dengan mendaftarkan ini pekerja rentan dan Non ASN, menandakan jajaran Pemkab Mentawai sangat paham dengan resiko yang dimiliki Mentawai dengan kondisi geografis yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia

Baca juga: Objek Wisata Pasia Tiku Dipadati Wisatawan di Libur Lebaran 2024

"Pekerjaan yang mereka lakukan, tentnya untuk kesejahteraan masyarakat sehingga perlu ada perlindungan. Kami hadir di sini untuk melindungi seluruh pekerja rentan dan pekerja Non ASN," ucap Jefri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: