Usulan Caleg Pemilu 2024 Ditetapkan: PDIP Pasang Target 1 Kursi di Setiap Dapil se-Sumbar, Alex: Daerah Basis Ditarget 2 Kursi per Dapil

Minggu, 02 April 2023, 11:56 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Usulan Caleg Pemilu 2024 Ditetapkan: PDIP Pasang Target 1 Kursi di Setiap Dapil...
Wakil Sekjen DPP PDIP, Utut Adianto bersama Alex Indra Lukman (Ketua PDIP Sumatera Barat), memberikan keterangan pers tentang pengusulan Caleg Pemilu 2024 di Padang, Sabtu. (mangindo kayo)

PADANG (2/4/2023) - PDIP Sumatera Barat tetapkan usulan calon anggota legislatif Pemilu 2024 di 19 kabupaten/kota serta provinsi, Sabtu. Penetapan usulan Caleg ini dihadiri Wakil Sekjen DPP PDIP, Utut Adianto.

"Catatan kita, PDIP se-Sumatera Barat masih belum berhasil mendudukan wakilnya di lembaga legislatif pada 6 kabupaten/kota di Pemilu 2019 lalu. Namun, saat pemaparan Caleg per kabupaten/kota tadi, saya melihat, seluruh kader berkomitmen untuk merebut kursi DPRD. Ini awal yang sangat bagus," ungkap Utut saat buka bersama dengan wartawan di Padang, Sabtu.

Utut melihat, proses pencalegan di PDIP Sumatera Barat, sudah melalui tahapan yang sangat baik dan bisa diaudit proses maupun akuntabilitasnya mulai dari penjaringan, penyaringan hingga penetapan usulan Caleg ini.

"Caleg yang diusulkan ini, nantinya akan ditetapkan DPP PDIP untuk kemudian didaftarkan ke KPU sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024 nanti," ungkap Utut yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR RI.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Diketahui, pendaftaran hingga calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota akan dimulai 24 April 2023 dan berakhir 25 November 2023 atau selama 216 hari.

Proses ini nantinya akan dimulai dari tahapan Daftar Calon Sementara (DCS), tanggapan dan masukan masyarakat terhadap DCS hingga ditetapkan KPU jadi Daftar Calon Tetap (DCT).

Siap Menang

Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman menegaskan, seluruh elemen di partai berlambangkan banteng ini telah bertekad, untuk mengirim 1 orang kader ke parlemen di setiap daerah pemilihan (Dapil) di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

"Banyak lembaga yang melakukan survei pemilu 2024 menyebutkan, PDIP bisa kembali jadi partai pemenang Pemilu 2024. Aura kemenangan secara nasional ini, tentunya ingin kita bawa pula ke Sumatera Barat," ungkap Alex.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: