Nevi Zuairina Sosialisasikan UMKM Naik Kelas Bersama BUMN

Kamis, 05 Januari 2023, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Nevi Zuairina Sosialisasikan UMKM Naik Kelas Bersama BUMN
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina hadir secara daring dalam sosialisasi UMKM Naik Kelas di Padang Pariaman, Rabu.

PADANG PARIAMAN (5/1/2023) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina bekerjasama dengan Kementerian BUMN menyelenggarakan sosialisasi UMKM naik kelas. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk seminar, yang merupakan program kementerian BUMN.

Legislator Fraksi PKS ini, hadir secara online. Dimana, ia membuka acara ini dimana peserta yang hadir membawa produk unggulannya pada skala UMKM.

Dalam sambutannya, Nevi mengatakan, masyarakat jadi pelaku utama pembangunan dan pemerintah berkewajiban mengarahkan, membimbing, melindungi serta menumbuhkan suasana dan iklim yang menunjang.

"Dari seluruh sektor yang memberikan dampak cukup signifikan dalam pembangunan nasional adalah Usaha mikro, kecil dan menengah," tegas Nevi.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Mengutip data yang ia kumpulkan, data terakhir, UMKM memiliki kontribusi sebesar 60,3 % dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Selain itu, UMKM menyerap 97% dari total tenaga kerja dan 99% dari total lapangan kerja. Sampai saat ini, setidaknya UMKM tercatat sebanyak 64,2 juta unit.

"UMKM adalah salah satu pilar utama ekonomi nasional yang harus memperoleh kesempatan utama, dukungan, perlindungan dan pengembangan seluas-luasnya sebagai wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat," urai Nevi.

Politisi PKS yang kini duduk di Komisi VI DPR ini menambahkan, untuk mencapai naik kelas yang signifikan, UMKM perlu go Internasional.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Pada dasarnya, lanjut dia, kita harus yakin bahwa semua orang memiliki hak dan kesempatan yang sama. Apalagi saat ini revolusi digital informasi yang begitu eksponensial membuat siapa saja yang melek teknologi bisa mengakses pasar internasional.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: