Budi Waseso Lantik Mahyeldi dan Audy jadi Ka Mabida-Ketua Kwarda Pramuka Sumbar

Sabtu, 27 Agustus 2022, 09:37 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Budi Waseso Lantik Mahyeldi dan Audy jadi Ka Mabida-Ketua Kwarda Pramuka Sumbar
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso lantik Mahyeldi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Pramuka Sumbar di gubernuran Sumbar, Jumat. (humas)

PADANG (25/8/2022) - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso lantik Mahyeldi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Pramuka Sumbar.

Kemudian, juga mengukuhkan Audy Joinaldy sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar masa bakti 2022 - 2027. Pelantikan ini digelar di auditorium gubernuran Sumbar, Jumat.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Sekjen Kwarnas, Mayjen (Purn) Bachtiar serta pengurus Kwarcab se-Sumbar ini, jugadilangsungkan pelantikan Ketua dan anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) untuk masa bakti yang sama, yang diketuai, Edwarsyah Ramli.

Dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, Budi Waseso mengimbau segenap pengurus Kwarda, tetap jalankan gerakan disiplin nasional dan peduli siap bantu masyarakat yang terkena dampak covid.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

Sumando Minangkabau ini juga mengajak untuk mengembalikan marwah Pramuka sebagai kepanduan yang mumpuni.

"Pramuka itu suatu kekuatan. Di Pramuka ada pendidikan karakter bangsa untuk generasi kedepan," ungkap Buwas, demikian dia karib disapa.

"Harus ada dukungan anggaran yang memadai. Karena itu, dengan gubernur selaku Kamabida dan Wakil gubernur sebagai Ketua Kwarda, saya yakin dukungan moril dan materil untuk Kwarda Sumbar sangat baik. Bahkan jika perlu, kita berharap Jamnas berikutnya nanti ada di Padang," tambah Buwas.

Mahyeldi menyambut baik hal tersebut dan meminta kepada pengurus Kwarda dan Kwarcab se Sumbar untuk berkolaborasi dan bersinergi, menghadirkan Gerakan Pramuka yang terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin jelang Indonesia Emas nanti.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Mahyeldi juga menyampaikan harapan agar Sumbar memiliki bumi perkemahan yang representatif, dengan luas minimal 20 hektar. Ini untuk mendukung berbagai kegiatan kepramukaan di Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: