Tomohon International Flower Festival, 65 Ribu Kunjungan Wisatawan dan 1 Juta Viewers jadi Target

Selasa, 09 Agustus 2022, 18:05 WIB | Wisata | Nasional
Tomohon International Flower Festival, 65 Ribu Kunjungan Wisatawan dan 1 Juta Viewers...
Salah satu hiasan bunga yang ditampilkan dalam ajang TIFF 2022, Senin.

TOMOHON (8/8/2022) - Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, menargetkan 65 ribu wisatawan akan datang berkunjung selama pelaksanan iven.

Selain itu, pagelaran TIFF 2022 yang juga ditayangkan melalui platform media sosial, akan mendatangkan 1 jutaviews live streaming selamapelaksanaan acara.

Target lain dari gelaran ini adalah dengan mengenalkan potensi alam, bunga, kuliner, budaya dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ungkap Ketua Umum Panitia Pelaksana TIFF 2022, Vonny Josefien Pangemanan saat pembukaan, Senin lalu.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hingga Ahad (14/8/2022). TIFF 2022 kali ini mengusung tema 'Tomohon Greets The World.'

Baca juga: 40 Ribu Pengunjung Saksikan Pawai Festival Buah dan Bunga Tanah Karo, Ini Kata Gubernur Sumut

Vonny mengakui, situasi pandemi merupakan tantangan tersendiri dalam usaha menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung keTomohon dalam gelaran TIFF 2022 ini.

"Kami tetap optimistis, target untuk kunjungan wisatawan baik dalam dan luar negeri bisa mencapai 65 ribu," ungkap dia.

"Dimana dengan harapan, selain iven TIFF dilengkapi dengan potensi kearifan lokal yang ada bisa memberi dampak terlebih ekonomi bagi Tomohon," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut mengatakan, perhelatan TIFF pada tahun 2022 ini memiliki makna besar untuk daerah. Karena, Tomohon merupakan kota kecil yang diberkati dan harus memberikan yang terbaik buat warganya.

Dikatakan, beragam bunga yang dihasilkan dari para petani di Kota Tomohon, akan ditampilkan dalam kegiatan TIFF 2022 ini. Selain itu, ada juga penampilan lain yang ikut menjadi pendukung parade bunga-bunga itu.

"Beragam bunga yang indah serta kekayaan budaya yang ada di kota ini terus kita lestarikan menjadi daya tarik tersendiri Kota Tomohon, kedepan juga kita akan punya Taman Bunga yang akan dibangun dan menjadi maskot baru Tomohon sebagai Kota Bunga," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: